HomeХобби и стильRelated VideosMore From: Tips Sehat Alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya [Manfaat Lidah Buaya]

191 ratings | 60198 views
Cara Mengatasi Rambut Rontok - Manfaat lidah buaya sebagai cara mengatasi rambut rontok. Lidah buaya sudah sangat terkenal sebagai bahan alami yang bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. Sehingga tidaklah mengherankan jika produk-produk kosmetik, shampo, dan conditioner mengandung ekstrak lidah buaya. Berdasarkan penelitian, terungkap bahwa tanaman ini mengandung glikoprotein dan polisakarida yang bisa memperkuat struktur dinding sel keratin pada rambut. Selain itu juga mengandung vitamin E yang mampu mempercepat pertumbuhan dan perkembangan rambut dengan cara meningkatkan pasokan oksigen pada rambut, merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat, melancarkan sirkulasi darah, dan menjaga kesehatan kulit kepala. Sehingga manfaat lidah buaya untuk cara mengatasi rambut rontok secara alami memang bagus. Sebelum mempraktekkan cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya. Sedikit kita kupas mengenai penyebab rambut rontok. Rambut rontok disebabkan diantaranya karena kurangnya suplai nutrisi pada akar rambut. Hal ini terjadi karena nutrisi yang seharusnya terserap akar rambut terhambat oleh sebum (minyak kulit berlebih), debu, kotoran, maupun zat-zat kimia pada cat rambut, dan lain sebagainya. Nah, sehingga kurangnya asupan nutrisi kepada akar rambut menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Langkah-langkah cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya. Langkah pertama: siapkan alat-alatnya yaitu: pisau, sendok, dan wadah kecil. Kemudian langkah berikutnya: siapkan bahannya, yaitu satu ujung lidah buaya ukuran sedang. Sedangkan caranya adalah sebagai berikut: kupas lidah buaya, kemudian ambil gel/daging lidah buaya menggunakan sendok, lalu tampung gel lidah buaya pada wadah yang sudah disiapkan. Nah, inilah gel lidah buaya yang akan digunakan untuk cara mengatasi rambut rontok. Sebelumnya lakukan keramas seperti biasanya dengan menggunakan shampo dan conditioner yang cocok dengan rambut Anda. Setelah itu oleskan gel lidah buaya pada akar rambut sambil lakukan pijatan-pijatan pada kulit kepala untuk merangsang agar peredaran darah menjadi lancar. Kemudian diamkan selama 5-10 menit, terakhir bilas kembali rambut Anda sampai bersih. Demikianlah manfaat lidah buaya untuk cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, saksikan terus video-video tips sehat alami. Sampai jumpa...
Html code for embedding videos on your blog
Text Comments (28)
putri cahyati (1 year ago)
Itu di pke nya sesudah di sampo apa sebelum...klw terakhir jlz conditioner kn ??...bls
Alienk Nds (2 years ago)
Bu rambut sy mudah rontok bagai mna mengatasinya, ap benar pakai jeruk nipis, bawang putih & lidah buaya.......?
Eman Agang (2 years ago)
saya pake lidah buaya,,ko rambut saya tambah rontok bu,,ituu kenapa ya
Novi Pratiwi (3 years ago)
harus dibilas lg sesudah keramas?? 😕
rizki fauzan (3 years ago)
Bu kok saya suka gatal2 bu stelah siap dioleskan kerambut beberapa jam kedepan?
Alvaro Gavriel1 (3 years ago)
Kalu makainya setiap malam mau tdur giman buk.????
rini yazuma (3 years ago)
kl sy lidah buaya ny di blender apa itu sama saja bu
Reza Azhari (4 years ago)
oh ya bu . saya juga menggunakn har tonic . bagaimana cara mengaplikasikan nya pada hari yg sama bu . makasih bu
Reza Azhari (4 years ago)
mengatasi penipisan dibagian depan kepala atau menumbuhkan rambut botak depan . bisa bu dengan lidah buaya . soal nya rambut bagian depan saya mulai tipis dan botak . maksih bu
Tips Sehat Alami (4 years ago)
+Reza Azhari sama2 semoga bermanfaat ya
Anisa Nurhidayah (4 years ago)
setelah pake lidah buaya keramas pake sampo lagi ga?
Kim Lexa (4 years ago)
tapi rambut saya ngga ketombe-an. cuma berminyak saja. setiap hari harus keramas biar ketombe nya ngga kelihatan. rontok juga. gimana tuh ya?
karam raja (4 years ago)
mbak minyak kelapa hrus sapu pada kulit kepala atau rambut sahaja.....mengapa jika usia org 80 an rmbut gugur..ada solusi?
Tips Sehat Alami (4 years ago)
ya bisa aja sih
avriell wan (4 years ago)
kalu setelah di kupas langsung di gosokin ke kepala ga apa2 bu....... ga di kerok dulu pake sendok
Tips Sehat Alami (4 years ago)
keduanya punya kelebihan masing2, selama ini ada yg cocok pake lidah buaya, namun banyak juga yg cocok pake minyak kemiri. keduanya tanpa resiko. rata2 pemakaian rutin 2 bln dah kelihatan hasilnya
Putra Ramadhan (4 years ago)
bu mau tanya kalau untuk menumbuhkan rambut bekas rontok kira2 lebih baik menggunakan lidah buaya atau minyak kemiri ? lalu berapa lama kira2 rambut bisa tumbuh dan normal kembali ? mohon diberi pencerahan terima kasih :)
Tips Sehat Alami (4 years ago)
rambut berminyak sering kali menyebabkan ketombe, anda bisa menonton video kami ttg cara menghilangkan ketombe di channel ini juga. semoga bermanfaat
Kim Lexa (4 years ago)
untuk masalah rambut berminyak gimana mbak? ada caranya ngga ya? makasih.
Tips Sehat Alami (4 years ago)
minimal 2-3x seminggu
Manda Hafiza (4 years ago)
seminggu berapa kali mba?
Tips Sehat Alami (4 years ago)
bisa aja gakpapa
Widi Ajja (4 years ago)
Saya melakukan itu sekarang, tp sya melakukannya, sebelum keramas, apakah ittj jg bisa, dan saya diamkan 1 jm, lalu sya lakukan pembilasan dngan syampo. Trima kasih
Geraldine Chuat (5 years ago)
Berapa lama memakai lidah buaya,supaya rmbt tdk rontk lgi?
Bu,saya sudah coba resep ini td mlm Alhamdulillah jerawat saya kempes'an & tdk trasa sakit saat disetuh. Ya walaupun saya mau muntah,gara² aroma dri daun lidah buaya ini.hehehe.... Tp akan saya coba trus,sampai benar² hilang bekas² jerawat ini. Terima kasih Bu :-P
wennie tj (5 years ago)
kita boleh pakai jeruk nipis , kuning telur, dan lidah buaya secara bersamaan wktu sekali keramas? misalnya kita menggunakan jeruk nipis dulu,bilas kemudian gunakan kuning telur dst???
alin rahmawati (5 years ago)
makasih mbak tips ya
May mely (5 years ago)
bgaimna cra mngatasi rambut uban krna pewarna rambut???

Would you like to comment?

Join YouTube for a free account, or sign in if you are already a member.